Minggu, 02 Oktober 2011

Seminar Proposal Ku


Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir, 
Ini kata-kata penyemangat bagi mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir seperti saya dan juga teman2 yang laen, Hohoho. Hari itu tanggal berapa ntah lah aku lupa, namun yang pasti beberapa minggu sebelum hari RAYA IDUL FITRI 1432H. Hari itu telah melakukan jilid keras hasil seminar KP ( Kerja Praktekku) di salah satu Bank milik Pemerintah Daerah Riau. Oh ya... aku belum menceritakan siapa aku ya... baek lah akan ku mulai dari SIAPAKAH AKU????

Perkenalkan namaku Ichsan Pratama, aku anak pertama dari 4 bersaudara, dua di bawah aku adek laki-laki, dan yang terakhir dapat adek perempuan yang sangat cantik. Aku asli anak Riau, tepatnya di kota Pekanbaru Bertuah. Aku lahir bulan desember 1988. Aku SD di SD027 Siak dan Kuliah di UIN SUSKA RIAU-Pekanbaru. Aku kuliah jurusan Teknik Informatika dan aku semester akhir sekarang.  Aku senang akhirnya aku hampir menuju pintu keluar, hanya perlu beberapa langkah lagi untuk mencapainya. Hehehehe.... Okey let's back to topic (maav klo english nya "amburaduldul"  maav untuk nama yang terpakai, tidak bermaksud melecehkan atau yang lain : )
Sudah kenal kan sama aku, Heheheh,
Ok setelah menyerahkan laporan KP yang udah di Jilid RANGKAP 4  yang tebalnya kira-kira 1cm-an lah / 1 jilidnya #pasti ngomong g penting bgt kan. hahhaha :D. Ok lanjut lagi. Aku langsung menghadap dosen yang bertindak sebagai koordinator TA ( Tugas Akhir ) untuk mengantarkan judul TA yang sudah ku buat dimalam sebelumnya. Setelah judul disetujui #HORE....HORE....dan akhirnya aku mendapat pembimbing TA ku, tanpa membuang2 waktu ku ambil surat permintaan permohonan pembimbing TA yang telah di buat oleh Koordinator TA untuk di antar ke pembimbing, setelah pembimbing setuju aku langsung memberikan laporan TA ku Bab 1-3 untuk langsung di periksa. Kalian tau apa katanya?????

Pembimbing TA ;  Cepat sekali kamu menyelesaikannya, baru menyerahkan hasil jilid keras Kerja Praktek dan sekarang langsung Mengerjakan TA. Bagus!!! Langsung seminar proposal saja kamu, cepat tanya koordinator TA.
 Karena pembimbing menyuruh begitu langsung aku kembali ke meja Koordinator TA untuk melaksanakan Seminar. Namun setelah bertemu bapak tersebut minta maaf karena jadwal untuk seminar sudah penuh dan juga dalam beberapa hari lagi orang sudah hari raya idul fitri, bagaimana setelah hari raya saja " kata pak kordinator". Apa boleh buat terpaksa menunggu beberapa minggu. :(

Perlu kuceritakan pula hari setelah itu sampai hari raya??? #pasti jawabannya tidak.... hahhaha


Baeklah akan ku percepat  >>>>>>>>>>>
Bla,,,bla,,,bla,,,,bla,bla,,,bla,,,bla,,,,bla,bla,,,bla,,,bla,,,,bla,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

9 September 2011, Hari pertama kuliah
Di hari pertama kuliah aku langsung menemui koordinator TA untuk menagih janji. hehehhe. Naek lantai 2 kampus, ngos-ngosan..., naek lantai 3 kampus,... lebih ngos-ngosan #Maav ngelebay dikit :D. Setelah di lantai 3 dan masuk ke ruang dosen, Alhamdulillah Bapak nya ada. mendekati bapak koordinator, ngomong2 dikit, basabasi dikit dan langsung nyampein maksud dan tujuan. Kasih Surat-Surat, Lengkapi berkas-berkas pengajuan Seminar, dapat Penguji 2 Orang #Katanya sih pengujinya sanger-sanger,  tp, LANJUT,,,, :D.
Setelah semua beres, surat penguji dan surat peminjaman ruangan dapat. waktunya jadi pak pos.... :( ngantar surat, naek turun tangga #ngos-ngosan lagi Huffftttt . Atur Jadwal yang sesuai dengan dosen pembimbing dan dapat lah waktu yang tepat. yaitu Rabu, 14 September 2011 jam 1 siang. Kasih tau teman2 yang laen agar datang waktu seminarku :).


Selasa  13 September 2011, 20.00wib (Malam menjelang seminar besok pagi)
Seperti biasa waktu kuliah, sehari sebelum presentasi baru belajar, #Maklum mahasiswa, Hidup Mahasiswa!!!! Setelah belajar dan menguasai materi untuk pagi aku berniat mengingatkan Dosen pembimbing dan penguji agar tidak lupa pada seminar ku besok. maka SMS di mulai.
Pembimbing OK
Penguji 1      BAD #jangan mikir buruk dulu. Ternyata Doesn Penguji 1 tidak dapat hadir karena ada mengajar. hal ini dikarenakan adanya perubahan jadwal mendadak.
Penguji 2      OK


Ya..................... di tunda seminarku :(
OK gpp lah. pikirku masih bisa di cari hari laen. SEMANGAT... pencarian hari terbaik seminar dimulai.
Minggu depan ku pikir. setelah bertanya ke dosen bersangkutan ternyata tidak ada yang bisa.
Tanggal 26 ku usulkan ternyata bisa semua. ok balik ke koordinator TA untuk peminjaman ruang lagi untuk tanggal 26 di jam yang sama. setelah dapat surat peminjaman ruang, langsung antar ke bagian pengurusan ruang. #g tau aku selama ini ruangan apa itu hahha. Setelah nama di tulis untuk yang ke 2 kalinya di papan pengumuman, aku langsung pulang.

Minggu 26 September 2011, 20.00wib (Malam menjelang seminar besok pagi)
Kali ini beda. aku udah g ada belajar untuk presentasi besok, InsyaAllah aku bisa.
Lalu kembali mengingatin dosen penguji dan pembimbing dengan SMS. SMS di mulai. Namun apa... :(

Pembimbing BAD #jangan mikir buruk dulu. Ternyata Dosen pembimbing tidak dapat hadir karena bapak tersebut ketua dari acara kuliah umum yang kebetulan di laksanakan pada hari itu.
Penguji 1      OK 
Penguji 2      OK


Ya..................... di tunda lagi seminarku :( :( :( Frustasi tingkat tinggi


Cerita kembali ke atas. hufft.... capek ngulang2 nya... intinya sama seperti yang sebelumnya. Kali ini di sepakati hari senin juga tanggal 03 Oktober 2011 #YAP, besok tepatnya.


Moga aja kali ini bakal lancar-lancar saja tanpa ada halangan, Agar aku bisa cepat menyelesaikan Tugas Akhir ku dan melangkah ke pintu keluar pintu meraih masa depan yang gemilang. AMIN

YAP... sudah sampai di akhir cerita tentang seminar proposal ku, maaf klo ceritanya membosankan namun inilah karya ku.
Mohon Komentarnya, komentar yang bermanfaat dan menyemangati sesama MAHASISWA TINGKAT AKHIR.


HIDUP MAHASISWA TINGKAT AKHIR!!!!
TUHAN BERSAMA KITA!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes