Senin, 03 Oktober 2011

Seminar Proposal Ku Part 2

Ting dung,,, ting,, dung,,, begitu lah kiranya bunyi alarm di HP androidku. Semalam aku udah mengaktifkan alarm di HP pada jam 8 pagi. Dengan malasnya aku terpaksa bangun mengingat ntar siang aku bakalan ada seminar proposal ku. Dengan perlahan tapi pasti aku langkah kan kaki ku ke kamar mandi, namun ku urung niat ku karena ada yang lebih penting, yaitu aku harus menyetor setoran tunai dulu di WC ku. #Hahahhaha. Setelah beberapa menit di bilik temenung #(WC malay version ), baru lah aku pergi ke kamar mandi untuk mandi dan bersih2 badan.
Sehabis mandi dan ganti baju, ngaca dikit narsis dikit barulah melihat-lihat kembali slide untuk seminar nanti, mempelajari gimana cara presentasi yang baek dan lebih memahami konsep. Lalu jam 8.30am berangkat dari rumah. Di jalan nyari bengkel dulu, si biru (F1ZR tahun 2005) belum di kasih obat kuat (Oli Samping). Oke kita isi dulu ya biru... setelah beli dan isi, ternyata si biru haus perlu cari minum (Bensin) dulu neh dah kritis, cari SPBU terdekat yaitu di jalan Riau ujung sebelah tempat karaoke Happy Puppy. Setelah di kasih minum baru lah semangat lagi jalan ke kampus, ngeeeeeeeeeng.....
Sebelum nyampe kampus singgah dulu bentar di rumah teman, rio hilmi buat minjam laptopnya, kebetulan dari semester awal mpe sekarang aku blm punya laptop tp alhamdulillah ya ( syahrini version)... masih bisa bertahan. ehehhe.

Setelah nyampe di kampus, hal pertama yang ku lakuin ya... minjam infokus dulu di akademik, kan g lucu klo seminar g pake infokus. Ya g? Ya g? hehhehe. Udah dapat neh infokusnya, naek lantai 3. Hufft... capek.... dah nyampe lantai tiga langsung masuk ruangan dosen. ingatin pak penguji, ingatin buk penguji dan pak pembimbing. setelah diingatin waktunya menunggu, karena masih ada 2 setengah jam lagi menuju jam 1. Setel alarm hp jam 11 buat ingatin waktu membeli kue sudah tiba. setelah di set. kembali menunggu. Eh aku lupa, ternya hari ini jam 10.30 aku ada kuliah, terpaksa izin dulu deh sama dosennya. untung nya di beri izin. Dosennya baik sih, hehhehe.

Lanjut...!!!!

Oke, alarm berbunyi, langsung bergerak ke tempat jualan roti sama teman ku Ardian saputra. untung dia mau nemanin. heheh... setelah di pertengahan jalan subrantas dekat tabek gadang ternyata traffic light nya mati. ada pengalihan jalan, mana panas lagi, g sempat pake sarung tangan cing.... item deh... :( . Sesampainya di Van#olano langsung bergegas nyari roti terbaik untuk para dosen, akhir nya nemu pada kue bantal dengan taburan coklat menggiurkan bli rangkap 3 dan roti bulat dengan isi selay strowbery di dalamnya, juga rangkap 3. wahhh menggiurkan... uups.. lupa, bli makan g minum... yang ada keselek ntar dosennya, bisa2 gagal pula. bli minum 4 untuk aku 1. heheh. Siiip semua siap pikirku. langsung balik ke kampus, namun sebelumnya bli cemilan buat anak2 yang nonton seminarku. Setelah semua beres, baru langsung ke kampus.

Lanjut lagi gan,,,,
Jangan Bosan Bacanya Ya Gan,,, !!!!
ehhehehe

Setelah nyampe kampus, parkirin motor, turunin barang, lalu menuju lantai 3 lagi Hufft... mesti ngerasiin capek naek tangga lagi. Sebelum nyampe ke atas, anak-anak laen pada sibuk nannya in siapa yang seminar, ku jawab aja g aku, cz waktu bawa makanan aku g make baju kebangsaan ( Putih Hitam ) setiap kampus untuk Ujian dan Seminar. hehhehe #Akal Bulus. 
Oke,,,, sampai neh ceritanya di lantai 3. setelah nyampe, atur2 alat, mulai dari infokus dan laptop tadi. Setelah fix semua, kembali aku menuju ruang dosen buat mengingatkan pembimbing dan penguji tentang jadwal seminar aku. OKe, sudah di ingatkan. Kembali ke ruang munaqosah untuk duduk dan ngobrol bareng teman2 seperjuangan.

Pukul 12.27pm.


Siksaan Tahap 1
Tanpa di duga, pak penguji aku langsung menemui aku dan di susul oleh dosen lainnya. Ternyata seminar aku di percepat katanya. ASTAGA...!!!! dalam hatiku berkata, MATI AKU.... :( . Baik lah life must go on. Oke setelah pak pembimbing menyampaikan kata sambutan, mulai lah waktu ku untuk menyampaikan materi proposalku. Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,Bla,,,,bla,,,bla,,,
Udah panjang aku berkoar-koar dan habis lah slide presentasi aku. Alhamdulillah kataku dalam hati. Sudah selesai siksaan tahap 1.

Next

Siksaan Tahap 2
Masuk ke sesi ke 2, Sesi tanya jawab.
Ini nih... sesi yang bakal membunuh ku, pikir ku dalam hati.
dimulai dari penguji 1.

Penguji 1: Coba kamu jelaskan bagai mana cara kerja dari aplikasi yang akan kamu buat nanti???
Baeklah. begini pak... dengan lancar dan jelas ku ungkapkan semua isi hatiku ke bapak tuh. Dengan terangguk-angguk dan mengerti bapak itu mengiyakan apa kata ku, karena secara ilmu, bapak neh tau tentang aplikasi yang bakal ku buat, ternyata bapak neh mensupport aku sepenuhnya dengan TA yang ku buat. Alhamdulillah.
Lalu masuk ke Penguji 2.

Penguji 2 : Lantas Bahasa Pemograman apa yang kamu pakai disini???

Kembali dengan lancar aku menjawabnya,

Aku : Ada buk, menggunakan bahasa pemograman C# namun hanya sedikit menggunakan bahasa pemograman, disini lebih banyak dalam pengembangan produck nya dan pembuatan objek 3D nya buk.

Lalu Penguji 1 menambahkan,

Penguji 1 : Iya buk benar, di dalam penelitian TA dia coding tidak terlalu banyak karena TA dia adalah bagaimana menghasilkan produk teknologi baru.
Alahamdulillah ya.... pak penguji 1 membantu ku menjawab pertannyaan.
Akahirnya setelah melewati 2 pertanyaan itu saja. Seminarku selesai dan dinyatakan LULUS untuk melanjutkan ke Tugas Akhir yang sebenarnya.

ALAHAMDULILLAH YA..... :)


SEKIAN
ICHSAN PRATAMA
 
 
 

2 komentar:

blog mengatakan...

Mantap!!!
Cepat tamat cepat sukses.

◄KOMUD►

Sahabat Blogger mengatakan...

Iya bg. Cepat tamat cepat sukses.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes